Blogger templates

Map

30 Mei 2013

Pengalaman Liburan Dengan Kereta Api

tanggal 13 September 2012 lalu saya bersama UKM SNAP Fotografi Gunadarma Melakukan perjalanan Ke daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada saat itu kami serombongan melakukan perjalanan ala "back Packer" jadi kami mencari alternatif kendaraan yang murah, yap kami memilih kereta ekonomi jurusan  Pasar senen - Lempuyangan dengan kereta argobromo.

Perjalanan dimulai saat pertama naik kereta listrik menuju cikini, lalu karna kita melakukan perjalanan ala "backpacker" kita jalan kaki sampai setasiun senen (lumayan pegel loh itu hahaha). lalu setelah sampai di setasiun senen kami menunggu sekitar 1 jam untuk bisa masuk ke kereta yang akan kami naiki. watu satu jam itu kami gunakan utuk makan terlebih dahulu karna kami sudah tahu pada saat di kereta pasti jajanan pasti mahal (maklum namanya juga backpacker jadi kami hitung hitungan hehe).
Setelah sekitar 1 jam menunggu, akhirnya kita bisa masuk ke kereta. Jujur ini adalah pengalaman yang ke 2 saya melakukan perjalanan keluar kota dengan kereta api tai tetap saja saya merasa selalu senang jika naik kereta api. Entah memang saya yang Norak mungkin , tapi menurut saya perjalanan dengan kereta api itu banyak chamisttery nya , bagai mana tidak jika naik bis mungkin kita hanya bisa mengobrol dengan orang disebelah kita , tetapi jika naik kereta kita bisa engobrol dengan teman yang di depan kita karena bangku kereta yang saya tumpangi bentuknya berhadap hadapan.
Paada saat pertama kali saya di ajak naik kereta ekonomi saya juga pernah terfikir kalau nanti akan desak desakan tetapi ternyata sistem baru PT KAI sudah dibenahi jadi jika ke luar kota penumpang akan dibuat senyaman mungkin , jadi tidak ada lagi tuh penumpang yang berdiri, penumpang yang duduk di lorong jalan dan sebagainya.
pada saat di perjalanan kami bisa melakukan berbagai hal di gerbong bahkan kami main kartu dikereta, dan seru seruan saat dikereta , ada lagi cerita seru saat kami berhenti di stasiun yogyakarta kami berkenalan dengan seorang pengamen, ya memang kelompok kami mudah kenal dengan orang asing, dia bercerita pengalaman dia mengamen di kereta. bukan hanya dengan pengamen yang "biasa" kita juga kenalan dengan pengamen yang "rada-rada" yaitu pengamen bencing (aga ngeri sih), tapi itu perjalanan yang menarik untuk saya sendiri 

0 comments:

Posting Komentar